Undangan Pernikahan Online

Jumat, Januari 25, 2013

Undangan Pernikahan Online.
Pernikahan, sebuah moment yang sangat agung. Persiapan menuju kebahagiaan itu tentu saja tak semudah kita menggoreng telur dadar. Ada hal- hal yang harus digarap secara serius.
Satu masalah paling klasik adalah biaya. Tentu saja tidak semua orang mempunyai masalah ini, namun gak sedikit juga orang yang merasa perlu untuk sedikit berhemat. Terus post mana yang mesti dikurangi biayanya? Semua hal pasti penting, katering makanan, undangan pernikahan, gedung/ tempat, tenda, dll.
Solusi yang mungkin bisa dicoba adalah undangan pernikahan. Kalo seumpamanya kita ke percetakan atau tukang sablon tentunya untuk mendapatkan undangan yang bagus bisa berkisar antara Rp 2.000 s.d. Rp 10.000 atau lebih dari itu. Kalo seumpamanya undangan kita 500 orang dan kita pesan yang harga Rp 2.000 berarti kita harus merogoh sampai Rp 1.000.000 hanya untuk undangannya doank, belum yang lain. 
Bagi yang duitnya pas-pasan tentunya kalo bisa seirit-iritnya, benar? Ada sedikit solusi buat anda yang punya komputer dan printer dirumah, modalnya cuma printer dan kertas undangan..
  1. Set undangan terdiri dari : Kertas undangan, bisa didapat di agen blanko undangan.. banyak pilihan kok dari yang sedang ampe yg bagus harganya mulai dari Rp. 500 sampai Rp. 1.100 untuk yang model agak bagusan, kalo yang bagus banget bisa diatas Rp. 1.800… bedanya disini anda tidak terkena biaya sablon atau cetak. Anggap saja yang harga Rp.1.100 kalo dipercetakan atau sablon bisa jadi Rp. 2.500 (karena ditambah ongkos atau upah)
  2. Plastik undangan, biasanya sang agen menawarkan plastik ini setiap kita membeli blanko undangan. Banyak ukuran dan harganya terjangkau tergantung besar dan ukurannya. yah sekitar Rp. 35 gitu perlembarnya
  3. Stiker nama, digunakan untuk tempelan nama undangan. Di toko buku juga ada jual, di agen biasanya lebih murah bisa dibawah Rp. 10.000 per bungkusnya (isi 120 stiker)
Setelah bahan tersebut kita beli, tinggal anda cetak diprinter. Program yang bisa dipake untuk setting cetaknya diantaranya Corel Draw, PageMaker, atau Microsoft Word juga bisa. Jangan lupa blanko undangannya dibeli lebih dari yang dibutuhkan, misalnya mau cetak 200 lembar maka belilah sekitar 205 lembar karena kita harus uji coba biar pas dulu. Bila perlu cetak dulu dikertas biasa kemudian cocokkan posisinya dengan blanko undangan. Untuk mempermudah, pilihlah blanko undangan yang tidak ada motif bolong2nya karena biasanya suka nyangkut diprinter. Posisi kertas di printer juga perlu diperhatikan, jangan sampe terbalik ngeprintnya. Kalo settingannya sudah kita paskan ya tinggal cetak semua sampe selesai, kita juga bisa masukin gambar kita kedalam undangan warnanya juga bisa warna warni karena pake printer.
Selesai? Belum donk, buat pernikahan anda lebih keren dengan datangya.com. Caranya? Registrasi kanlah nama anda dan pasangan, serta masukkan informasi pernikahan anda, lalu pilih template website yang anda inginkan (lihat video tutorialnya disini). Anda jangan takut masalah biayanya. Harga yang ditawarkan disini cukup murah kok. Untuk membuat satu website undangan online, anda hanya diharuskan membayar Rp 250.000 dan malah anda bisa menjadi reseller jika mendaftarkan lebih dari 1 pengguna (lihat fitur harga dan reseller). Dan .. hey sekarang lagi promo gratis bagi 100 pendaftar pertama.
Tertarik? Ayo buruan tunggu apa lagi, daftarkan segera. Jadi anda punya solusi murah untuk menghemat budget anggaran pernikahan. Selamat berbahagia, semoga pernikahan anda lancar.


 Tags : 

Undangan Pernikahan Online

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang bagus ya...! Oh iya Sobat yang mau tukaran link, link saya ada dibawah kotak komentar, klik Buat sebuah Link kopy dan komentar supaya saya bisa followback Sobat.
KLIK LIKE disamping kanan blog. ok You Like Me, I Like You

 
© Copyright 2010-2011 Info-Net All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.