Pages

Pages

Jumat, Agustus 31, 2018

Mau Tahu Kemudahan transaksi menggunakan mandiri online

 Transaksi Menggunakan Mandiri Online. Hadirkan Kemudahan dan Kenyamanan Bertransaksi

Assalamualaikum Sahabat Info Net. Ketemu lagi di artikel Info-Net. Nah, kalian pasti penasaran tulisan kali ini bukan? hehehe

Kemudahan transaksi menggunakan mandiri online - Di jaman modern saat ini perkembangan teknologi begitu besar dan pesat sekali sehingga kita yang masih gaptek atau gagap teknologi pasti akan tertinggal. Perkembangan inipun memaksa para pengusaha-pengusaha offline masuk ke ranah online karena mereka sadar bisnis di internet akan sangat berkembang dan akan terus berkembang.

Dengan merambahnya pebisnis-pebisnis offline ke bisnis online maka secara otomatis mereka memerlukan sarana yang memudahkan mereka melakukan atau menerima pembayaran dari pelanggan mereka. Nah, sarana seperti apa itu? Tentu pembayaran melalu transfer bank.

Mungkin dulu orang-orang melalukan transaksi atau bayar belanja online melalui Teller  atau ATM tapi saat ini hal itu sudah menjadi hal yang tak KEREN. Kenapa? Karena saat ini sudah tersedia transaksi perbankan melalui Online. Kita tidak perlu lagi antri di ATM apalagi antri di Teller karena hanya dengan menggerakkan jari melalui smartphone sambil tidur-tiduran kita sudah bisa melakukan transaksi kita tanpa ribet, tentu kita harus terkoneksi dengan internet. Namanya juga transaksi online toh. hehehe

Kemudahan transaksi menggunakan mandiri online
Sumber gambar : bankmandiri.co.ii

Bagaimana cara Transaksi Online dengan Mudah? Sebaiknya menggunakan Aplikasi Apa?


Tapi saya yakin sekali kalian pasti teman-teman yang baca artikel ini sudah pernah melakukan transaksi online bukan. Hari gini gak pernah transaksi online? hehehe becanda. Tapi kalau teman-teman belum pernah melakukan transaksi online cocok bangat karena dengan senang hati saya akan memberitahu teman-teman.

Nah, bagi teman-teman yang ingin melakukan transaksi online saya akan memperkenalkan sebuah transaksi online yang luar biasa dan sayapun menggunakannya yaitu transaksi melalui Mandiri Online yang disediakan oleh Bank Mandiri . Mengapa saya merekomendasikan Mandiri Online? Karena saya sudah merasakan manfaat dan kemudahannya. Gak perlu keluar rumah lagi untuk membayar melalui mesin ATM semua transaksi tersedia di satu aplikasi yang power full yaitu aplikasi Mandiri Online. Kalian bisa mendowloadnya di AppStore. Dengan aplikasi ini kalian akan merasakan Kemudahan transaksi menggunakan mandiri online.

Dengan aplikasi ini memudahkan saya untuk melakukan transaksi dimanapun saya berada bahkan sambil tiduran pun bisa. Nah, bagaimana cara melakukan transaksi online ini?
Hanya dengan menggerakkan jari-jari tangan saya semua transaksi dapat saya lakukan


Ya beginilah gaya saya dalam bertransaksi online  dengan Mandiri Online. Hehehe

Persiapan Daftar Mandiri Online

Terlebih dahulu kalian harus punya rekening Mandiri tentunya. silahkan bagi teman-teman yang belum punya langsung menuju Bank Mandiri terdekat lalu buka rekening karena kalian baru akan merasakan manfaatnya saat kalian punya rekening sendiri, ya iyalah rekening sendiri masa rekening saya. hehehe.  Setelah rekening jadi kalian bisa minta pada CS untuk membantu pendaftaran dan aktivasi online mandiri. Setelah aktivasi berhasil saya ucapkan selamat karena kalian akan merasakan hal yang luar biasa dengan menggunakan online mandiri ini. Sekedar info diawal mau daftar dan aktivasi Mandiri online saya tidak bisa dibantu oleh CS bank karena saldo pulsa saya tidak mencukupi jadi dengan terpaksa saya pulang untuk isi saldo pulsa dulu lalu daftar dan aktivasi di ATM walaupun harus kembali lagi untuk buka aktivasi.


Untuk teman-teman yang sudah punya rekening mandiri tapi belum pernah menggunakan online mandiri segera daftar di ATM Mandiri terdekat. Caranya silahkan baca panduan berikut:

1. Masukkan ATM kalian

doc. pribadi
2.Setelah itu masukkan Pin kalian Pilih transaksi lain




3.Pilih Pendaftaran E-Banking. Maaf teman-teman gambar tidak ada karena foto yang saya ambil hilang jadi saya akan menjelaskannya lewat tulisan aja ya  teman-teman.

4. Pilih Mobil Banking petunjuk selanjutnya kalian akan diminta untuk memasukkan nomor Hp yang akan digunakan untuk sms banking. setelah itu kalian akan diminta persetujuan syarat dan ketentuan yang berlalu lalu pilih Setuju.

5. Buat Pin sebanyak 6 digit angka. kita akan diminta sebanyak dua kali.
6. Madukkan tanggal, bulan dan tahun lahir
7. Kalian akan dikirim Nomor OTP dari nomor 3355 masukkan nomor yang dikirim di layar mesin ATM.
8. Setalah dimasukkan dimesin ATM akan tertera tulisan "Terima Kasih layanan mandiri sms anda telah aktif".

Setelah itu akan keluar kertas seperti dibawah ini
doc.pribadi


 Nah, tinggal teman-teman ke Bank cabang untuk membuka aktivasi, setelah itu kalian bisa bebas bertrasaksi apapun di Mandiri Online. Saya sarankan agar lebih cepat kalian langsung saja daftar dan aktivasi  langsung ke bank. Setelah ini saya akan memberikan turorial bagaimana cara menggunakan aplikasi Mandiri Online. Silahkan disimak.

1. Install aplikasi Mandiri online di AppStore setelah itu klik aplikasi untuk buka.


2. Akan muncul tampilan seperti gambar dibawah. Masukkan User ID dan Pasword yang sudah teman-teman daftarkan di ATM. Lalu klik LOGIN

3. Tampilan tatap muka aplikasi seperti ini. Silahkan lakukan transaksi yang kalian inginkan! Mulai transfer, Bayar, Beli, e-cash, e-money dll. Silahkan klik untuk melihat petunjuknya.


4. Setelah selesai jangan lupa untuk Logout. Oh iya jangan pernah menyimpan otomatis pasword karena dikhawatirkan Hp teman-teman ada yang buka.


Sekali dengan online mandiri kalian bisa melakukan transaksi apapun, kapanpun dan dimanapun. untuk. Di artikel ini saya juga akan coba memberikan cara melakukan transaksi online menggunakan aplikasi Mandiri Online. Sudah Install kan? kalau belum silahkan masuk ke AppStore atau Google Store agar memudahkan teman-teman untuk memahami step-stepnya. Kalian juga bisa menonton videonya di channel youtube saya bagian bawah artikel ini.


Oh iya sebelum menutup artikel sederhana ini saya share sedikit tentang sebuah website dari Bank Mandiri juga yaitu JadiMandiri.org. Apa itu ?  Jadi Mandiri adalah komunitas anak muda yang peduli dengan pengembangan diri tanpa melupakan senang-senang. Jadi Mandiri bertujuan untuk menginspirasi dan mengedukasi anak muda dengan berbagai konten artikel dan infografis yang easy to digest. Konten meliputi produktivitas, finansial, destinasi dan tentu saja, entrepreneurship. Untuk lebih jelasnya silahkan akses linknya.
Jadimandiri.org




Sumber-sumber :


1. Doc. Pribadi
2. Jadimandiri.org
3. Bank mandiri.co.id

Kemudahan transaksi menggunakan mandiri online banking. Hadirkan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi. Daftar dan aktivasi. Selamat jadi mandiri. 😎


6 komentar:

  1. Bagus dan membantu. Rencana mau buka rek. Mandiri sdh lama tp Lom terlaksana. Stlh ini baru saya bikin. Thanks.

    Oh iya cara buat intro youtubenya gmn ya? Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih mba atas kunjungannya. Udah mba langsung buka aja g usah mikir lagi. G rugi jg kan? Banyak manfaat lg.

      Hehehe bagus ya mba intronya. Nanti mba dibuat tutorialnya sering2 aja kunjungi channel saya.

      Hapus
  2. Nice info. Mudah2n betul karena pernah pake mandiri.

    Tp klu diliat dr pengalaman dan videonya kayanya lebih efisien ya.

    Goodjob

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok bro/sist. Makasih atas kunjungannya. Mksdnya Lom pernah pernah pake mandiri? Klu Lom pernah dicoba aja bro/sist.

      Memang efisien bro/sist.

      Hapus
  3. Saya sudah gunakan mandiri online. Tp tulisan yg bagus. Kasi ide dong gan baru belajar nulis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nnt klu ada nanya2 ama sy ttg mandiri online. Saya kasi artikel ini ya gan.

      Hapus

Komentar yang bagus ya...! Oh iya Sobat yang mau tukaran link, link saya ada dibawah kotak komentar, klik Buat sebuah Link kopy dan komentar supaya saya bisa followback Sobat.
KLIK LIKE disamping kanan blog. ok You Like Me, I Like You